Sabtu, 23 Maret 2013

Rambut Indah Berkat Telur Mentah


Demi rambut indah tidak perlu haruspergi ke salon. Produk perawatan rambut bisa dibuat sendiri di rumah sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki. Bahannya bisa diperoleh dari persediaan dapur atau kebutuhan sehar-hari seperti dikuitp oleh shine dari buku Natural Beauty at Home karya Janice Cox.
Misalnya telur mentah. Bagian kuningnya kaya lemak dan protein serta berfungsi sebagai pelembab. Sedangkan bagian putihnya mengandung enzim antibakteri dan menghilangkan kelebihan minyak yang tidak diinginkan.
Untuk rambut normal, pergunakan seluruh bagian telur sebagai conditioner dan untuk merawat rambut berminyak cukup putih telur,. Sedangkan untuk rambut kering dan rambut patah sebaiknya memakai kuning telur saja.
Rambut kotor pun bisa segera bersih dan sehat dengan olesan setengah cangkir kocokkan telur mentah pada kulit rambut. Namun, jika ukuran tersebut masih kurang, jumlah telur yang dipakai bisa ditambah.
Cara memakainya, setelah diratakan di seluruh permukaan kepala, biarkan agar meresap. Kemudian, basuh dengan air dingin untuk mencegah telur terlalu mengental pada rambut dan cuci memakai shampo kesukaan.
Pemakaian campurna kuning dan putih telur bisa diaplikasikan sekali setiap bulan. Sementara perawatna dengan puith telur dapat dipraktikkan setiap dua minggu.

Sumber:  Harian ‘SURYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar